Jumat, 31 Mei 2013

Info

Angin Segar Penantian LCGC


Beberapa hari lalu, beredar berita tentang peraturan Low Cost Green Car ( LCGC ) yang telah di tandatangani oleh Presiden RI seperti yang telah diberitakan oleh KompasOtomotif (28/05). Tentunya hal ini menjadi sebuah kabar yang menggembirakan dan sangat dinantikan banyak pihak , khususnya bagi calon pelanggan yang telah memesan Astra Daihatsu Ayla.










Bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri, pemberitaan tentang LCGC cukuplah mengejutkan, dikarenakan pemerintah belum meresmikan peraturan tersebut secara resmi. Alhasil banyak rekan-rekan media yang mengkonfirmasi kabar gembira tersebut.

 
                               Wapres R.I Boediono saat meresmikan KAP
“ Kami masih menjadikan pengumuman resmi dari pemerintah mengenai LCGC sebagai pedoman dari action kami selanjutnya, sejauh belum ada pengumuman resmi dari pemerintah kami masih sabar menunggu,”ujar Amelia Tjandra di sela-sela kesibukannya.
Pada saat peresmian Karawang Assembly Plant, dalam pidato yang di bacakan oleh Wakil Presiden R.I Drs. Boediono juga mengungkapkan bahwa, “dalam waktu tidak lama lagi (LCGC keluar) kita akan lebih unggul memanfaatkan segmen yang sebelumnya belum dimanfaatkan” (dikutip dari Kompas Otomotif 24/4/13).
Dikutip pula dari KompasOtomotif tertanggal 27 Mei 2013, bahwa sumber Kementerian Perindustrian yang tidak mau disebutkan namanya juga mengatakan pada KompasOtomotif kalau PP sudah ditandatangani Presiden SBY. Bila PP LCEP sudah terbit, berarti turunannya, yakni mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) juga sudah bisa dijalankan.
Akankah statement Wapres R.I serta sumber dari Kementrian Perindustrian merupakan indikasi pengesahan LCGC oleh pemerintah dalam waktu dekat segera akan diumumkan..? Tentunya sudah banyak pihak yang berharap LCGC untuk segera diresmikan, termasuk Daihatsu sendiri…let’s wait and see…! (RAO)





















Penghargaan Service Quality Index Untuk Daihatsu

Dalam sebuah penghargaan dari  lembaga survey yang mengukur tingkat kualitas pelayanan terhadap konsumen (Services Quality Award / SQ Awards) Daihatsu melalui Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), meraih penghargaan atas pelayanan yang telah diberikan oleh Daihatsu terhadap pelanggan setia nya. (29/05)
Penganugrahan SQ Award yang telah terlaksana selama sembilan kali, langsung menyasar pada responden acak yang memberikan masukan perihal pelayanan yang telah diberikan oleh para pemilik brand kepada para pelanggannya.





















Sirion Dress-Up Contest, Tiket Menuju Tokyo Motor Show

Dalam rangka turut memasyarakatkan kampanye modifikasi yang baik dan benar, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melaksanakan kompetisi “Sirion Dress-Up Challenge 2013”. Selain memberikan paparan mengenai melakukan modifikasi (Dress-Up) Sirion dengan baik dan apik, tanpa mengurangi faktor kenyamanan dan keamanan, ajang ini sekaligus dilakukan sebagai cerminan kekuatan image Daihatsu Sirion sebagai “Sahabat Muda” yang terwadahi dalam aktifitas modifikasi bertemakan “Masculine VS Feminine” 
 Pada acara sosialisasi pelaksanaan Sirion Dress-Up Challenge 2013, yang akan terbagi dalam tiga Region, Jakarta, Surabaya, dan Bandung, adapun pesertanya berasal dari  wilayah Sumatera, Kalimantan, Indonesia Bagian Timur, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali, akan berkompetisi dan terseleksi dari ketiga Region tersebut . Ketiga pemenang Region Jakarta, Surabaya, Bandung, akan bertanding dalam Best of The Best Contest yang akan bertanding di Jakarta pada tanggal 1 September mendatang.

Penyisihan regional Bandung akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2013. Regional Surabaya bertanding tanggal 25 Agustus 2013, dan Regional Jakarta, tanggal 31 Agustus. Para pemenang the Best Region akan mendapatkan Thropy dan uang tunai sebesar Rp 5 juta, dan  The Best Cathegory Region, mendapatkan Thropy dan uang tunai Rp 1 juta. Pemenang The Best of The Best, juara pertama, kedua, dan ketiga, mendapatkan kesempatan mengunjungi Tokyo Motor Show berikut uang saku sejumlah $ 2.500 (Juara I), $ 2.000 (Juara II), dan $ 1.500 (Juara III). Untuk informasi regulasi serta pendaftaran, bisa melalui alamat email david.setyawan@daihatsu.astra.co.id

“Selain tiket perjalanan ke Tokyo Motor Show berikut uang saku, mobil hasil karya Dress-Up para pemenang, akan turut  kami display pada ajang IIMS 2013 mendatang. Dengan melaksanakan Sirion Dress-Up Challenge diharapkan dapat membangkitkan kreatifitas modifikator, untuk giat melakukan modifikasi kendaraan yang baik dan aman,” ujar Rio Sangau, Domestic Marketing Division Head ADM, menjelaskan. (RAO)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar